Rabu, 03 Juni 2009


Software komputer


Software terdiri dari berbagai program

yang mengelola dan mendukung sistem

komputer serta aktifitas pemrosesan sistem

informasinya.

Software sistem dikelompokkan ke dalam dua kategori utama : Program manajemen sistem. Program-program yang mengelola hardware, software, jaringan dan sumber daya data dari sistem komputer selama pengoperasian berbagai pekerjaan pemrosesan informasi dari para pemakai.

Contohnya adalah sistem operasi, program manajemen jaringan, sistem majajemen database, dan utilitas system Program pengembangan sistem. Program- program yang membantu para pemakai untuk mengembangkan program dan prosedur sistem informasi serta yang mempersiapkan program bagi para pemakai untuk pemrosesan melalui komputer.
Contohnya adalah penerjemah dan editor bahasa pemrograman, serta berbagai jenis CASE (computer-aided software enginnering) dan alat pemrograman lainnya.

Software terdiri dari dua jenis dan fungsi

utama, yaitu:

1.Software aplikasi

2.Software system

Sistem operasi(operating system) adalah sistem terintegrasi dari berbagai program yang mengelola operasi CPU, kendali input/output dan sumber daya serta aktifitas penyimpanan dari sistem komputer, dan yang menyediakan berbagai layanan pendukung ketika komputer menjalankan program aplikasi para pemakai.

Tujuan utama dari sistem operasi adalah untuk memaksimalkan produktivitas sistem komputer dengan mengoperasikannya dalam cara yang paling efisien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar